Selasa, 29 Januari 2013

S.h.i.n.e.e ^^

Haaaaaaiii ~
skrg saya sedang mencoba , mencari, dan memberi info tentang boyband korea yang gak kalah keren nya dari boyband yang lain ^^ yaitu boyband yang terdiri dari 5 pria tampan, yang masih tergolong muda..bahkan wajah mereka imut2 banget gg kalah imut sama boyfriend yang sudah lebih dulu saya postkan di blog ini :)
taraaaaaaa ini diaaa ~
yup! dengan foto ini aja, saya yakin kalian semua pasti tau mereka siapa :))
BETTUUULLL "SHINee" ^^

yaaah walau saya tau pasti sudah bnyak diantara kalian yang sudah tau jelas tentang mereka :) yaah apalagi sekarang informasi lengkap mereka beredar di mna2 :) sejarahnya pun ada di wikipedia :) jadi kalian gg perlu takut miskin info atau ketinggalan zaman :) karna dengan sekejap, dunia maya memberi semua yang kalian butuhkan :))
saya membuat ini sebagai "resume" dari info yang sudah saya dapat yaa :) mudah2an bermanfaat ^^

SHINee adalah boyband yang dibentuk oleh SM Entertainment yaitu salah satu manajemen terkenal di Korea , pada tahun 2008 . Boyband ini beraliran R&B kontemporer yaitu aliran musik yang memadukan unsur-unsur hip-hop, soul, R&B, dan funk. SHINee merupakan kombinasi dari Shine dan ee yang mempunyai arti "menerima cahaya" atau "menerima perhatian".


Mereka juga populer di kalangan generasi muda dengan gaya berbusana mereka. Kostum yang dikenakan Shinee dirancang desainer Ha Sang Baek (하상백). Sepatu kets hingga mata kaki, jins ketat, dan baju hangat berwarna-warni.Kalangan pelajar meniru gaya berpakaian Shinee yang disebut media massa sebagai "tren Shinee". Shinee sering dipakai untuk mengiklankan berbagai produk, termasuk produk busana Smart,kosmetik Nana's B, Reebok, dan ayam goreng cepat saji Mexicana.

SHINee merilis album mini pada 23 mei 2008 , album mini dengan nama yang sesuai dengan lagunya ini disebut "Replay" masuk ke urutan no 10 tangga lagu korea sebelum terhenti di urutan nomor delapan. album ini sukses terjual sebanyak 17.957 kopi pada paruh pertama tahun 2008 .

Untuk pertama kalinya SHINee ikut berpartisipasidalam konser besar bersama artis-artis Korea lain nya do dalam acara Dream Concert yang diselenggarakan di Stadion Olimpiade Seoul . 

penghargaan pertama mereka berupa menyandang "Artis pendatang baru bulan ini" berasil di dapatkan pada acara Cyworld Digital Music Award pada tanggal 22 juni 2008 . 

tak lama dari penghargaan tersebut yaitu tepatnya tgl 18 Agustus 2008 SHINee mengambil bagian dalam konser besar yang diadakan SMent yaitu SMTown Live '08 . tentu saja mereka tampil bersama artis besar satu manajemen lainnya .

pada tgl 23 agustus nya mereka berhasil mendapatkan penghargaan "Bintang Baru Terpanas" pada acara MNet's 20's Choice Awards 2008 . sungguh penghargaan yg bertubi2 '?' hehehe

di bulan yang sma SHINee berhasil merilis Album lengkap pertamanya yaitu pada tanggal 28 Agustus 2008 . Album tersebut langsung masuk urutan ke-3 tangga album Korea dan terjual sebanyak 30.000 kopi. wew

di tahun yang sama SHINee merilis album kedua yaitu Amigo yang merupakan pengemasan ulang album pertamanya. dengan menambahkan 3 lagu baru di dalamnya.

pada bulan berikutnya tepatnya pada tanggal n15 november 2008 SHINee berhasil meraih penghargaan lagi berupa "Artis pria pendatang baru terbaik" pada festival Musik MNET KM ke-10. dan berhasil mengalahkan artis pendang baru lainnya . 

Pada tahun 2009 SHINee terus mengibaskan sayapnya di dunia entertiment dengan merilis album mini pada tanggal 25 Mei 2009 . dengan singel pertama "juliette" yang diedarkan pada tanggal 18 mei 2009. pada awalnya album mini kedua ini akan dirilis pada tanggal 21 mei 2009 tetapi harus terpaksa diundur karna sang  Leader atau yang hangat di sapa Onew harus mengalami cedera pada giginya . maka perilisan pun diundur hingga tgl 25 mei 2009 . 

SHINee benar2 kembali saat mengisi acara di Music Bank pada tgl 5 Juni 2009.

di tahun yang sama SHINee merilis album ketiga nya berjudul "Year Of Us" pada tanggal 19 oktober 2009 dengan singel yang membahana "Ring Ding Dong" yang dirilis 5 hari sebelum peluncuran album ketiganya tersebut.

SHINee mengadakan Comeback pertamanya di acar Music Bank pada tanggal 16 oktober 2009 

SHINee memenangkan "popularity award" bersama dengan SUPER JUNIOR pada acara Golden Disk Awards ke-24 pada awal bulan Desember 2009.


Pada bulan juli 2010 SMent gejar genjir mempublikasikan foto teaser mereka dan merencanakan merilis album baru SHINee pada tanggal 16 Juli 2010 . tetapi harus terpaksa diundur karena sang rapper atau sering kita sapa dengan sebutan Minho mengalami cedera saat syuting dream team pada tanggal 8juli 2010 , maka merilis album pun terlaksana pada tanggal 19 juli 2010 .


Album yang mereka rilis pada bulan juli itu berjudul "Lucifer/Hello" yang merupakan repacpage dari album kedua mereka. album ini berisi 16 track . dengan 3 track baru. track dari album ini dirilis tanggal 1 oktober 2010 dan dijual dipasaran pada tgl 4 oktober 2010. 

konser pertama SHINee diselenggarakan di Gedung Olah Raga Nasional Yoyogi, Tokyo, Jepang. yang berjudul "SHINee World" dan dihadiri sekitar 24.000 pengunjung.

pada tahun 2011 SHINee terfokus untuk debutnya di jepang dan merilis banyak lagu dengan bahasa negara sakura tersebut dan mendapatkan banyak penghargaan disana :) DAEBAK!.

3 singel berbahasa jepang mereka diantaranya : "Replay" , "Juliette" , dan "lucifer". yang akhirnya pada tanggal 7 Desember 2011 SHINee berhasil meluncurkan album berbahasa jepangnya dengan 5 lagu baru dan 7 lagu korea yang dirilis sebelumnya. dengan judul album "the first"

pada tgl 27 oktober 2011 SHINee berhail mengadakan konser independen dengan judul "Shinee in London" yang menjadi artis pertama yang mengadakan konser independen di London dengan menjual habis tiket dalam hitungan menit. wooow!!



Pada 1 Januari 2012, Profesor Kim Nando dari novel laris, "It Hurts Because It's the Youth" dan juga seorang profesor Ilmu Domestik di Seoul University telah mengungkapkan bahwa ia menuliskan lirik untuk album comeback SHINee. Sang profesor menulis di Twitter-nya bahwa "Saat ini saya merobek rambut saya di atas menulis lirik untuk lagu baru SHINee."

Kosmetik merek Etude House merilis klip video yang menampilkan SHINee sebagai model dukungan mereka pada tanggal 17 Januari 2012. Dalam Shinee video yang melakukan lagu Etude House perawatan kulit baru, Malgami.

SHINee membuat comeback Korea mereka selama satu tahun enam bulan setelah rilis Hello, dengan pengumuman album mini keempat, berjudul Sherlock. Judul lagu "Sherlock (clue + note)" adalah remix hibrida dan koreografer oleh Tony Testa. Versi digital dari album, dirilis secara online melalui berbagai sumber musik online, seperti portal musik Korea dan iTunes, pada 19 Maret 2012. Setelah merilis lagunya, “Sherlock” menjadi #1 diberbagai chart musik. SHINee juga mendapat banyak perhatian di chart musik global, seperti di Amerika Serikat, Kanada, Inggris dan Perancis, dan mencapai posisi 8 di chart iTunes Top Album. Mereka juga mencapai posisi 1 di Jepang, 6 di Swedia, 9 di Kanada, dan ke-10 di Mexican iTunes Chart.
Salinan fisik dari album Sherlock dirilis pada tanggal 21 Maret 2012 di Korea Selatan. Pada tanggal 22 Maret 2012, musik video untuk lagu mereka yang berjudul "Sherlock" dirilis pada saluran YouTube SM Entertainment. Pada 27 Maret, "Sherlock" menempati #1 di acara musik show champion Beberapa hari kemudian mendapat penghargaan #1 lagi dengan singel yang sama di acara musik M! countdown dan Inkigayo.
Pada tanggal 26 Maret 2012, SHINee bersama labelmates mereka, menjadi pemegang saham SM Entertiment Yang akan memungkinkan mereka untuk berpartisipasi dalam visi perusahaan dan pertumbuhan. Mereka akan menerima 340 saham masing-masing (nilai sekitar $ 13.600 untuk setiap anggota).
Pada 25 April 2012, EMI Music Japan mengungkapkan video musik versi Jepang dari lagu "Sherlock" disaluran resmi YouTube mereka. Singelnya dirilis pada tanggal 16 Mei 2012. Mereka juga mulai konser nasional Jepang pertama mereka yang bertajuk "Shinee world 2012" pada 25 April 2012. Tur mengambil total 20 konser di Fukuoka, Sapporo, Nagoya, Osaka, Kobe, Tokyo dan Hirosima, akan diadakan selama dua bulan.Tur arena pertama mereka Jepang rekor bagi kebanyakan orang yang hadir untuk tur pertama di Jepang tindakan Korea dengan total 200.000 orang.Tur ini diharapkan dapat menarik sekitar 250.000 orang di penonton dan penjualan tiket diperkirakan membawa sekitar ₩ 30.700.000.000 ($ 26.900.000) untuk boy band Korea.
Pada 20 Mei 2012, SHINee ikut berpartisipasi dalam SM Town world tour bersama labelmate mereka di Honda center, Anaheim, California Tur akan berlanjut ke Taiwan, Tokyo, Seoul, Beijing, AS dan Eropa. SM Entertainment mengumumkan pada tanggal 14 Juni 2012 SHINee akan menggelar konser solo kedua mereka,Shinee world. Tur dimulai di Seoul pada 21 dan 22 Juli di Olympic Gymnastick arena dan akan berlanjut di Taipei,Hong kong, dan Singapura.
SHINee telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis singel baru Jepang, Dazzling girl, pada 10 Oktober. Single menjual 97.111 dalam minggu pertama dan dipilih menjadi lagu tema untuk Serial TV Jepang "Sukkiri" yang disiarkan pada setiap minggu, untuk Oktober.Untuk mempromosikan singel mereka, SHINee menggelar "Dazzling Girl SPECIAL SHOWCASE" pada 1 sampai 13 November di semua Zepp Hall di Fukuoka, Sapporo, Nagoya, Osaka, dan Tokyo
Pada tanggal 1 September 2012, diumumkan bahwa fanclu SHINee bernama Shinee World J dibuka pada 12:00JST. Mereka akan mengadakan acara fanclub resmi disebut "Shinee World J Fanclub Event 2012" pada tanggal 20 Desember 2012 di Osaka-jō Hall dan pada tanggal 24 Desember 2012 di Makuhari Messe Pada 4 Oktober 2012, EMI mengumumkan permainan sosial pertama SHINee yang disebut 'SHINee My Love' yang akan dirilis pada 10 Oktober. Ini akan ditangani oleh jaringan game sosial untuk Android & iOS Mobage

SHINee akan merilis singel balada Jepang pertama yang pertama kali dirilis sejak debut, 1000-nen, Zutto Soba ni Ite... sebagai singel keenam mereka di Jepang dan DVD live mereka untuk arena tour mereka Shinee World 2012 pada 12 Desember 2012
Kementerian Korea Selatan untuk Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea dan Badan Konten Kreatif (KOCCA) mengadakan acara penghargaan tahunan, "Korean Popular Culture & Arts Award" di Seoul Olympic Hall pada tanggal 19 November 2012 dan itu mengumumkan bahwa SHINee memenangkan "Ministry of Culture Award" bersama aktor Kim Soo-hyun. Penghargaan diberikan untuk mengakui kontribusi orang dan seniman dalam promosi dan penyebaran Hallyu Wave.
 


1 komentar: